jadi di video ini aku mencoba menginstall windows di sdcard. iya di sdcard, jadi laptop ini boot dari sdcard tadi yang sudah terisi windows. nah video ini baru bagian 1 nya, jadi ntar kita bakal test install aplikasi, test pakai seminggu apakah windows dengan sdcard ini layak pakai atau tidak.
*Untuk part 2 ntar kita bakal copot hardisk bawaan laptopnya juga
thanks kepada pembuat website :
https://www.webaik.com/2018/01/cara-m...
peralatan untuk ngistall windows :
1. Hasleo WinToUSB
kayak sejenis extractor / penjalan iso windowsnya gitu jadi ntar tinggal select drive aja buat tempat os windows nya
.
2.Iso windows
jelas buat os nya. terserah ya mau bajakan atau ori. saran ori aja tapi gak usah diaktifasi biar gak berdosa :') #tobatwindowsbajakan
3.Memory card
jadi aku pakai 16GB Merknya HP Class 10 cuma windows 7
sebenarnya kalau mau aman bisa di 32gb bisa buat windows 8.1-10
3.card reader saran pake yang usb 3.0 atau kalau terkendala ekonomi bisa yang usb 2.0
saya pakai yang 8rban dan saya rusakin sendiri niatnya pengen di upgrade biar kenceng dengan bumbu elektronika
card reader itu pembaca kartumicro sd atau sdcard lainnya. dan ini wajib dan paling penting dalam praktek video ini, minimal bisa kedetek dibios.
harga 2000 aja bisa, masa yang mahal nggak :) tapi speed dari card reader beda-beda gan. jadi ada harga ada rupa.