PGSHARP | Tutorial Pokemon Go With joystick No ROOT No Downgrade Device

Опубликовано: 05 Сентябрь 2026
на канале: AMAGIZO GAMER Family
8,737
69

Perbedaan Trainer Darat dan Terbang.

Dalam dunia game Pokemon Go, ada istilah Trainer Darat dan Trainer terbang (Bahasa kerennya Fly/Spoofing).
Trainer darat itu, player yang nyari pokemon, spin poke stop, ngegym ataupun ngeraid lewat jalur berjalan langsung ke jalanan. Trainer seperti ini adalah trainer yang murni, ga pake cheat ataupun aplikasi 3rd party untuk membantu nya bermain Pokemon Go. Jadi jika trainer darat mau tangkap pokemon, spin poke stop, gym, ataupun ngeraid, dia harus pergi kejalan, keliling keliling jalan kaki, naik motor ataupun kendaraan lainnya. Normalnya tipe trainer seperti inilah yang legal yang diinginkan Niantic (Developer game Pokemon Go).

Keuntungan: Aman dari Ban, main ga perlu was was di blokir Niantic. Sosialisasi bertambah teman dengan lingkungan sekitar.
Kerugian: Capek karena harus jalan kaki keluar, kalau pakai kendaraan harus pakai bensin, Level up nya lambat, karena kadang sedikit pokemon dan pokestop ataupun gym yang ada, apalagi jika tinggal di pinggiran desa. Resiko tertabrak kendaraan bermotor jika pergi ke tempat favorit atau jalan raya dan tempat tongkrongan orang2 banyak, terlebih lagi dengan keadaan pandemi Covid-19 ini, rentan bisa tertular karena akan bertemu dengan orang banyak.

Lalu ada juga istilah trainer terbang (Fly/spoofing). Trainer ini adalah tipe trainer yang mager, malas keluar nyari pokemon, ataupun jenuh setelah berbulan2 jadi trainer darat tapi susah level up. Jadi dia mengakali nya dengan cara menggunakan cheat ataupun 3rd party agar game karakternya bisa terbang/spoofing ke negara lain yang banya pokestop ataupun gym dan khususnya pokemon langka. Jadi trainer ini ga perlu repot repot panas panasan, hujan hujanan, dingin dinginan keluar rumah untuk nangkep pokemon atau pokestop atau ngegym. Dia cukup di rumah, buka aplikasi pokemon go pake cheat/3rd party terus terbang/spoofing ke negara/daerah favorit yang sering dikunjungi dengan pokemon, pokestop dan gym yang tidak terhitung jumlah nya alias banyak. Adapun aplikasi yang digunakan yang mimin tahu sebagai contoh:
1. Pgsharp: ini aplikasi/3rd party yang mimin sarankan saat ini, masih aman, tapi berbayar. Ga perlu root rootan, setting settingan, install aplikasi banyak. tinggal download aplikasi pokemon go versi pgsharp, beli key nya, langsung bisa terbang. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat di postingan mimin ttg pg sharp.
2. FGL Pro: kalau ini hp harus di root, hukum nya wajib di root. Kalau ga, akan banyak menemui masalah ketika sudah masuk ke game pokemon go. Lalu harus install aplikasi lainnya seperti Smalli, Magisk, Lucky Patcher, Fly GPS. Setelah itu harus di setting sedemikian rupa agar game pokemon go nya bisa terbang/spoofing. Mimin ga recommended untuk 3rd party ini. Bagi yang mau coba silahkan, tapi mimin ga bisa bantu, coz udah coba nyoba dan gagal terus. Sampe pernah kehilangan 1 HP karena gagal root2an nya. Mungkin karena mimin ga ngerti kali ya.
3. Vmos: Aplikasi ini kayak semacam emulator yang di taruh di android kita, jadi sama dengan FGL pro harus install aplikasi yang sama, dan di root, tapi bedanya root nya di emulator vmos itu, jadi agak sedikit aman. Cuma...yang mimin tau, sekarang Vmos sudah kedetect sama Niantic, sehingga Vmos sudah tidak bisa di gunakan Lagi.
5. Nox: Kalau yang ini main game Pokemon Go nya di PC, pakai emulator android di PC/laptop kamu. Caranya juga agak ribet dan berat untuk PC kamu. Tapi....sejauh yang mimin tau, semua emulator di PC untuk Pokemon Go sudah di banned oleh Niantic.
6. Nah ada 1 lagi nih 3rd party yang menyediakan jasa untuk trainer menangkap pokemon, spin pokestop, discard dan evolve secara otomatis alias ngebot, namanya CHARBOT. jadi dengan 3rd party ini, kamu tinggal install aplikasi nya, setting pokemon apa yang diinginkan serta settingan pendukung lainnya. terus tekan tombol start, lalu biarkan si Bot yang menjalankan tugas nya sesuai dengan settingan yang kamu inginkan. oia Charbot ini bisa kamu tinggal tidur lho, nanti bangun bangun, akun pokemon kamu sudah level up dengan sendirinya. Tapi... ada tapi nya nih, 3rd party ini berbayar lho, sama seperti pgsharp, dia berbayar langganan key juga, bisa bulanan dan 3 bulanan, dan settingnya agak ribet karena harus pakai PC dan HP android kamu.
7. Ispoofer dan Ipogo: sama seperti FGL pro, namun bedanya adalah 3rd party ini khusus bagi pengguna IOS, kalau FGL Pro khusus pengguna Android.

Keuntungan: Level up akun kamu super cepat, mimin ajah bikin akun PTC baru dari level 1 ke level 25 hanya dalam jangka waktu seminggu. (kebetulan lagi Work from home, jadi ada banyak waktu). Bisa terbang terbangan alias fly atau spoofing kemana saja asalkan tau tempat yang banyak pokestop, pokemon dan Gym, bisa auto walk, jadi netesin telor ga usah repot2 jalan keluar rumah. Nah yang paling penting, di masa covid ini, kita ga usah panas panasan hujan hujanan, dingin dinginan keluar rumah nyari Pokemon, pokestop atupun Gym. Bisa lihat IV si Pokemon pada saat mau nangkep.